Jumat, 28 September 2012

Keinginan AKU

Saya Zahrotussaidah biasa dibanggil Ida, saya akan menulis tentang AKU yaitu ambisi dan cita-cita, kemauan dan kesungguhan, usaha.

Waktu sebelum sekolah saya suka diajak bapak kerja (yaa walaupun gak setiap hari juga sih), kebetulan di tempet kerjanya itu dekat dengan RS (Rumah Sakit) yang masih dikawasan MARINIR CILANDAK yaitu RS.MARINIR CILANDAK yang dimana bapak saya bekerja sebagai ABRI (TNI AL) , jadi kalo sakit pasti ke rumah sakit itu. Karena suka main-main disana kakak saya pernah bilang kalau dulu saya ditanya cita-citanya apa jawabnya mau jadi seorang perawat supaya bisa ngerawat orang-orang yang sakit terutama anak kecil dan bayi soalnya lucu-lucu  sih.

Menjelang masuk TK – SD keinginan saya berubah ingin menjadi Dokter, namanya juga anak-anak kalo ditanya cita-citanya apa jawabannya pasti kalo gak Dokter, Polisi, Pilot. Walaupun ingin menjadi seorang Dokter tapi saya suka yang namanya menggambar sampai-sampai apa yang menurut saya bagus pasti digambar, tidak dibuku gambar saja tetapi dibuku tulis, di tembok pun digambar juga tapi memakai lipstik mama saya. Karena sukanya menggambar pas SMP – SMA pengen banget ingin menjadi Arsitek atau Design Interior, kalau Arsitek itu setau saya banyak itungannya jadi mau gak mau harus masuk jurusan IPA (supaya lebih terbiasa ngitung yang detai-detail) dan kalo Design Interior itu mengenai penataan ruang, dekorasi dan konsep rumah seperti apa yang diinginkan, tapi pas penjurusan di kelas XI nilai saya tidak mencukupi untuk masuk jurusan IPA dikarenakan pas sedang ujian kenaikan kelas kondisi saya lagi kurang sehat jadi ngerjain soalnya kurang maksimal dan akhirnya masuklah jurusan IPS. 

Dan sekarang masih suka dengan Design Interior dan lagi suka juga dibidang photografi (masih belajar juga sih). Gak tau kenapa tiba-tiba suka dengan bidang photografi soalnya saya sendiri suka foto-foto kalo sedang bepergian dan objek yang difoto pun bukan hanya orang saja melainkan flora, fauna dan pemandangan-pemandangan alam yang cantik, seperti taman, kebun dan pantai.

Usaha di bidang Design Interior ini saya belajar dari rumah saya sendiri sekalian belajar-belajar menata furniture yang bagusnya disimpan apa yang seharusnya ditaro disana dan pemilihan cat yang sesuai dengan furniture-furniture yang ada di dalam rumah.  Kalau di bidang photografi saya bisa hunting dimana saja buat difoto di rumahpun juga bisa dan biasanya kalau hasilnya kurang bagus bisa diedit-edit kalau masih ada yang kurang-kurang, entah efek warna, pencahayaan dan yang lain-lain. Cara belajarnya dengan cara coba-coba, kadang juga suka sharing dengan adik saya yang kebetulan dia juga suka ngedit-ngedit foto dan liat-liat dari buku, majalah, internet melihat enggel-enggel mana yang pas dan bagus buat difoto. Kalau hasilnya bagus kita juga yang foto merasa puas dengan hasil yang kita kerjakan, apalagi buat orang lain yang minta tolong di fotoin sama kita, itu mempunyai rasa bangga tersendiri bagi kita yang memotret kalo hasilnya bagus .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar